Canon Rilis Kamera Canon G7X Mark Bisa Live Streaming dan Video Vertikal

Rumor mengenai rilisnya penerus kamera saku Canon seri PowerShot G7X Mark II, akhirnya dibenarkan. Setelah rilis pada tahun 2016 lalu, akhirnya Canon merilis penerus kamera saku tersebut yaitu PowerShot G7X Mark III. PowerShot G7X Mark III kini dibekali dengan fitur kekinian seperti live streaming di Youtube dan juga perekaman video vertikal.

Tak sampai di situ, kamera saku teranyar ini bisa merekam video 4K dengan frame rate 30 FPS dan video 1080p dengan frame rate hingga 120 FPS. PowerShot G7X III ini juga dibekali dengan sensor MOS 20,1 megapiksel berukuran 1 inci dan juga lensa zoom 24-100 mm (ekuivalen full-frame) dengan bukaan selebar f/1.8-2.8.

Mirip dengan generasi sebelumnya, layar PowerShot G7X Mark III yang berdiagonal 3 inci bisa ditekuk 180 derajat ke arah depan. Fungsi ini berguna untuk melakukan pemotretan selfie dan juga membuat vlog.

Selain itu PowerShot seri ā€œGā€ ini dibekali dengan aneka macam opsi pengendalian manual. Seperti yang terdapat pada sekeliling lensa, yaitu control ring yang bisa dipakai untuk mengatur parameter-parameter seperti aperture maupun shutter speed.

Seperti pada kamera umum masa kini, PowerShot G7X Mark III mendukung fitur Wi-Fi dan juga Bluetooth dari segi konektivitas. Fitur baru yang terdapat pada GX7 Mark III ini termasuk pada pengisian baterai dengan kabel USB type-C dan audio jack untuk mikrofon eksternal. Diketahui, Canon PowerShot G7X Mark III ini bisa didapatkan mulai bulan Agustus mendatang dengan harga 749 dollar AS atau setara dengan Rp 10,5 juta.

Sumber :

https://tekno.kompas.com/read/2019/07/09/13550007/resmi-kamera-canon-g7x-mark-iii-bisa-live-streaming-dan-video-vertikal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *