Poni iPhone diprediksi akan Hilang Mulai Tahun Depan

Seorang analisis yang sering memberi bocoran dalam wawancara dengan situs China MyDrivers, memperkirakan bahwa Apple akan mulai menghilangkan notch (poni) pada bagian layar iPhone pada 2020. Ia juga mengatakan bahwa setidaknya salah satu ponsel Apple pada 2020 akan menggunakan kamera depan yang lebih kecil sehingga bisa meningkatkan rasio layar berbanding bezel.

Media lainnya yaitu China Times mengutip seorang analisis di perusahaan invesasi Credit Suisse yang yakin bahwa Apple berencana untuk meluncurkan model iPhone yang akan menggunakan kamera depan dengan teknologi kamera di bawah layar. Ponsel tersebut diprediksi tidak akan menggunakan FaceID, namun akan menggunakan pemindai sidik jari yang bisa dilakukan pada seluruh layar iPhone.

iPhone tanpa poni yang diprediksi pada 2021 juga diyakini oleh kedua analisis. Ini karena Apple akan mengembangkan teknoloi pengenal sidik jari di layar sendiri tanpa tergantung oleh pihak ketiga. Pengembang teknologi sidik jari di bawah layar saat ini menggunakan teknologi dari Qualcomm.

Beberapa waktu lalu, terdapat laporan dari MacRumors yang menyebutkan bahwa Apple berencana untuk meluncurkan iPhone terbaru akan menggunakan teknologi fingerprint di bawah layar. Namun, laporan tersebut juga mengatakan bahwa ponsel ini hanya akan dipasarkan terbatas di pasar China yang lebih sensitif harga. Ini karena sidik jari di bawah layar lebih murah dibanding sensor FaceID.

Bahkan analisis Barclays mengatakan bahwa iPhone yang akan meluncur di tahun depan akan menggunakan teknologi fingerprint akustik. Teknologi ini memungkinkan Apple untuk mengenali sidik jari menggunakan resonansi ultrasonik untuk mengenali kontur sidik jari. Mengutik Pocket-Lint, terdapat dua teknologi pemindai sidik jari bawah layar, yaitu optik dan ultrasonik. Saat ini kebanyakan fitur pemindai sidik jari bawah layar menggunakan teknologi pemindai optik yang lebih murah.

Sumber :

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190711113157-185-411167/apple-disebut-akan-mulai-hilangkan-poni-iphone-tahun-depan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *