Bisnis Penyimpanan Memori Toshiba Ubah Nama Jadi Kioxia

Bisnis penyimpanan memori Toshiba Holding Corporation yang telah resmi lepas dari bisnis utama Toshiba Corporation sejak bulan April 2017 diketahui akan berganti nama merek menjadi “Kioxia”. Hal ini sudah disampaikan secara resmi oleh pihak Toshiba melalui sebuah pengumuman di blog Toshiba Memory Global. Perubahan nama akan mulai efektid digunakan per 1 Oktober 2019 mendatang.

“Kami akan mengambil langkah awal dala meningkatkan kepemimpinan kami di industry memori penyimpanan dengan nama perusahaan baru, Kioxia Holdings Corporation,”ujar CEO Toshiba Memory Holdings Corporation, Yasuo Naruke.

Bukan hanya mengganti nama, namun terdapat arti di balik nama Kioxia yang disebut bisa mewakili visi dari perusahaan yang menggagas teknologi NAND flash memory pada tahun 1987 tersebut. Kioxia sendiri diambil dari gabungan kata bahasa Jepang “kioku” yang memiliki arti memori, dan kata asal Yunani “axia” yang berarti value atau nilai.

Dengan penamaan merek baru tersebut, Toshiba ingin memberikan value pada produk memori yang diciptakan agar lebih berguna bagi kehidupan pembeli yang menggunakan produk mereka, agar lebih bermanfaat kepada pengguna.

Perubahan nama merek ini, seluruh lini bisnis Toshiba yang memiliki nama awal “memory” akan diganti dengan “Kioxia” pada awal Oktober mendatang. Contohnya, Toshiba Memory Corporation yang akan berubah menjadi Kioxia Corporation. Toshiba Memory Systems Co., Ltd akan berganti menjadi Kioxia Systems Co., Ltd dan sebagainya. Belum dikethaui apakah perubahan nama akan berpengaruh pada bisnis dan operasional Toshiba secara global untuk ke depannya atau tidak.

 

Sumber :

https://tekno.kompas.com/read/2019/07/22/19500007/bisnis-memori-toshiba-ganti-nama-jadi-kioxia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *