Samsung Patenkan 3 Rancangan Baru Ponsel Lipat Galaxy Fold

Hingga saat ini ponsel layar lipat Galaxy Fold generasi pertama memang belum diluncurkan, namun Samsung diketahui sudah menyiapkan penerus dari ponsel tersebut. Informasi ini diketahui karena paten desain yang diajukan oleh Samsung ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO).

Terdapat rancangan tiga perangkay yang disinyalir merupakan Galaxy Fold 2. Jika dilihat dari desain, ketiga ponsel tersebut memiliki desain yang hampir serupa jika layarnya dibentangkan dan displaynya lebar seperti tablet. Perbedaan ini mulai terlihat pada posisi notch di sisi kiri, tengah, dan kanan.

Perbedaan ini semakin terlihat lagi ektika perangkat dilipat. Dilansir dari Letsgodigital, cara melipat desain pertama adalah dengan dilipat horizontal seperti konsol game Nintendo DS. Pada punggungnya terdapat layar kedua berbentuk persegi dengan tiga kamera. Desain kedua dilipat secara horizontal seperti menutup buku dan punggungnya terdapat layar kedua yang memiliki bentuk persegi panjang. Rancangan ketiga hampir mirip dengan rancangan kedua., hanya saja berbeda pada letak ‘poni’ yang ada di layar utama yang berukuran besar.

Ketiga rancangan ini masih sebatas pengajuan paten dan bukan beruba desain akhir. Langkah hak paten ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar desain tidak ditiru atau diduplikasi oleh vendor lain. Dengan demikian, tidak tertutup kemungkinan Samsung menggunakan desain yang lain.

Beberapa waktu lalu, Samsung diketahui telah mengajukan desain ponsel layar lipat yang akan disebut-sebut sebagai Galaxy Fold Z. Dari bocoran yang beredar, Galaxy Fold Z akan memiliki ukuran layar yang lebih luas dan diketahui jumlah lipatannya pun lebih banyak dari Galaxy Fold.

 

Sumber :

https://tekno.kompas.com/read/2019/08/30/07060097/samsung-patenkan-3-rancangan-ponsel-lipat-galaxy-fold-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *