Jaguar Land Rover akan Menerapkan Teknologi 3D Virtual Reality

Setiap tahun, produsen otomotif semakin terus mengembangkan teknologi dna juga fitur pada kendaraan mereka. Hal ini dilakukan demi peningkatakn kenyamanan berkendara yang bisa menjadi daya tarik bagi calon konsumen. Salah satu teknologi yang gencar sekali dikembangkan adalah autonomous car. Teknologi ini memungkinkan mobil untuk berkendara secara mandiri tanpa perlu dikemudikan.

Walau permasalahan mengenai keamanan masih menjadi perdebatan, namun hal tersebut tidak membuat produsen untuk mengembangkan teknologi ini termasuk Jaguar Land Rover. Perusahaan asal Inggris tersebut mengembangkan teknologi autonomous dimana salah satunya adalah rencana penerapan teknologi 3D Virtual Reality.

Saat ini Jaguar Land Rover sedang mengembangkan head-up display yang memungkinkan pengguna untuk menikmati film 3D sekaligus mobil tersebut bisa berkendara secara mandiri. Fitur tersebut menggunakan teknologi Head and Eye-tracking yang membuat pengguna tidak perlu menggunakan kacamata khusus untuk menikmati efek 3D.

Bukan hanya dari segi hiburn, namun teknologi tersebut diklaim memiliki manfaat pada aspek keselamatan. Jaguar Land Rover menyatakan bahwa fitur tersebut juga bisa membantu menampilkan informasi berkendara seperti kondisi lalu lintas, petunjuk arah, pendeteksi lampu hazard, dan lainnya.

Jaguar juga yakin, di kemudian hari faktor infotainment pada teknologi autonomous driving akan terus berkembang pesat bahkan memungkinkan pengguna untuk menampilkan hal yang diinginkan. Hal ini meliputi detail perjalanan, ketertarikan pengendara, film, dan masih banyak lagi.

 

Sumber :

https://www.liputan6.com/otomotif/read/4044149/jaguar-land-rover-akan-terapkan-teknologi-3d-virtual-reality?related=dable&utm_expid=.9Z4i5ypGQeGiS7w9arwTvQ.1&utm_referrer=

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *