Jaringan WiFi Versi Terbaru Akhirnya Resmi Dirilis

WiFi Alliance akhirnya meluncurkan WiFi Certified 6, dimana teknologi terbaru tersebut menggabungkan teknologi terbaru untuk meningkatkan efisiensi serta kecepatan di lingkungan yang membutuhkan banyak pernagkat elekronik.

“Program sertifikasi menghadirkan fitur dan kemampuan baru yang memungkinkan kinerja jaringan WiFi jauh lebih besar di lingkungan dengan banyak perangkat terhubung seperti stadion, bandara, dan industri taman,” tulis Pemimpin Pemasaran Kevin Robinson dikutip dari laman resmi WiFi Alliance.

Bukan hanya kecepatan, Wifi Certified 6 juga menyediakan peningkatan dari segi kapasitas, kinerja, dan latensi yang signifikan untuk seluruh ekosistem WiFi salah satunya industri IoT (internet of thing). WiFi 6 juga memberikan kapasitas empat kali lipat lebih besar dibanding WiFi 5 sehingga bisa memberikan konektivitas yang lebih optimal untuk semua perangkat secara bersamaan.

Teknologi WiFi Global Ubiquity dimanfaatkan oleh perusahaan untuk menyediakan spektrum yang lebih banyak guna mendorong inovasi dan kontribusi khususnya di sektor ekonomi. Dilansir dari 9to5Mac, WiFi 6 menawarkan daya baterai yang lebih hemat serta jaminan keamanan jaringan saat terhubung dengan router WiFi tunggal maupun hotspot.

Terdapat beberapa perangkat yang mendukung jaringan WiFi Certified 6, seperti Samsung Galaxy Note 10 dan ponsel seri iPhone 11 produk yang didukung jaringan, seperti Broadcom® (seri BCM4375, BCM43698, BCM43684), Cypress CYW 89650 Auto-Grade Wi-Fi 6 Certified, Intel® Wi-Fi 6 (Gig+) AX200 (untuk perangkat PC), dan lainnya.

 

Sumber :

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190917175425-185-431312/jaringan-wifi-kecepatan-tinggi-resmi-dirilis

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *