Apple Gunakan Daur Ulang Mineral Langka untuk Produksi iPhone

Apple ikut menunjukan komitmennya dalam aksi menjaga kelestarian lingkungan. Hal ini dibuktikan dengan digunakannya bahan daur ulang mineral langka dari tanah (rate-earth elements) sebagai bahan material pembuatan iPhone.

Dilansir dari laman Reuters, Jumat (4/9/2019), Apple akan menggunakan bahan material tersebut pada bagian “Taptic Engine”, yaitu sebuah bagian yang memungkinkan pengguna untuk merasa telah mengklik tombol fisik namun sebenarnya yang mereka sentuh adalah panel datar dari kaca. Mineral langka tersebut akan didaur ulang dan digunakan pada seperempat bagian dalam iPhone.

Mineral tersebut terdiri dari tujuh belas jenis. Sebelumnya, selain digunakan pada iPhone, material ini digunakan pada material persenjataan dan barang-barang elektronik lainnya. Mineral ini memiliki sifat terbatas, mineral ini juga disebut mengobarkan ketegangan di sektor perdagangan antara Amerika Serikat dan Tiongkok. Menurut laman Reuters, Tiongkok merupakan negara yang mendominas pemrosesan mineral mentah dan juga membatasi penjualan mineral mereka ke Amerika Serikat.

Namun demikian, Vice President Environtment, Policy and Social Initiatives Apple, Lisa Jackson, mengatakan bahwa Apple menggunakan mineral daur ulang bukan karena ketegangan perdagangan, tetapi untuk mempertahankan persediaannya.

“Pemakaian mineral hasil daur ulang ini merupakan salah satu kebetulan yang baik, baik untuk Bumi dan di saat yang bersamaan juga untuk bisnis,” tutur Jackson. Ia juga mengatakan bahwa pemrosesan dari mineral daur ulang ini lebih lama.

Bagi anda pembaca yang menyukai permainan judi online, maka anda bisa bermain di agen sbobet terpercaya seperti PandaSBONet. Dengan banyaknya jenis permainan, anda sudah pasti akan betah bermain berlama-lama. Banyak keuntungan lainnya yang bisa anda dapatkan jika mendaftarkan diri menjadi member sekarang juga. Tunggu apalagi, segera masuk ke dalam laman pendaftaran situs.

 

Sumber :

https://www.liputan6.com/tekno/read/4066214/apple-gunakan-mineral-langka-hasil-daur-ulang-untuk-bikin-iphone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *