Merk Nokia Diperluas Bukan Hanya Menjadi Merk Ponsel

Dalam perkembangan awal mula diperkenalkannya ponsel, nama Nokia sudah sangat melekat di telinga publik. Salah satu brand legendaris ini memiliki kemungkinan akan memiliki produk lain selain ponsel yang menyematkan nama ‘Nokia’.

Indikasi berita ini terlihat dari Nokia yang beberapa waktu lalu menunjuk Global Icons sebagai agensi untuk lisensi merek “Nokia”. Managing Director Icons Eropa mengatakan bahwa nantinya brand Nokia memiliki kemungkinan untuk diperluas dalam kategori produk consumer electronics.

“Pengalaman kami akan menarik para pelaku industri inovatif yang mampu memberikan pengalaman produk yang memuaskan, sebagaimana yang diasosiasikan pengguna dengan merek Nokia,” ujar Mnaging Director Global Icons Eropa, David Williams, di dalam blog resminya.

Dirangkum dari GSM Arena, Selasa (15/10/2019), walau terdapat pernyataan resmi, masih belum jelas produk macam apa yang akan ditempeli brand Nokia oleh Global Icons. Jika dilihat dari kepemimpinan Nokia yang berada pada bidang 4G dan 5G, bisa jadi ke depannya pihak Nokia akan memanfaatkan komponen yang berkaitan dengan bidang tersebut. Bisa saja produknya berupa drone.

Brand Nokia yang dimiliki oleh HMD Global sebagai pihak yang merancang, memproduksi, dan memasarkan ponsel-ponselnya dengan merek tersebut. Strategi perluasan produk yang digunakan ini memiliki kemiripan dengan strategi yang dimiliki oleh Xiaomi, yaitu dengan ekosistem perangkat IoT dan produk consumer electronics keluarannya. Namun bedanya, merk Xiaomi dibuat sendiri oleh perusahaan China, sedangkan merk Nokia melisensikan dirinya ke perusahaan lain yang memanufaktur produk mereka.

Bagi anda yang ingin memiliki penghasilan tambahan hanya bermodalkan bermain permainan, maka anda bisa segera mendaftarkan diri anda pada agen sbobet terpercaya. Hanya dengan modal yang terjangkau, anda juga bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan yang tidak akan anda dapatkan pada situs lain. Maka daftarkan diri anda sekarang juga.

 

Sumber :

https://tekno.kompas.com/read/2019/09/29/12100087/nantinya-bukan-hanya-ponsel-yang-akan-bermerek-nokia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *