Pengguna iPhone 5 dihimbau Perbarui OS Sebelum 3 November

Baru-baru ini pihak Apple menyarankan para pengguna iPhone 5 untuk memperbarui (update) sistem operasi (OS) iOS pada ponsel ke versi 10.3.4 sebelum 3 november 2019. Hal ini karena saat tanggal itu tiba, sistem GPS dan juga sistem yang berfungsi untuk mendeteksi waktu pada iPhone 5 akan diperbarui secara otomatis oleh Apple.

Hal ini berarti, jika pengguna iPhone 5 tidak segera memperbarui sistem mereka, maka aplikasi yang mengandalkan sistem GPS dan waktu tersebut tidak bisa digunakan lagi.

“iPhone 5 akan membutuhkan pembaruan iOS untuk mempertahankan sistem GPS yang akurat beserta fungsi tanggal dan waktu, agar tetap bisa menggunakan App Store, iCloud, e-mail, dan peramban web,” ucap pihak Apple di blog resmi mereka.

Dilansir dari PhoneArena, Senin (28/10/2019), bagi pengguna yang tidak sempat meng-update iPhone 5 mereka ke sistem terbaru sebelum tanggal yang ditentukan, maka mereka harus melakukan update iOS secara manual lewat Mac atau PC. Ini karena pada saat bersamaan, pembaruan langsung via ponsel (over-the-air) dan layanan backup via iCloud juga disebut sudah tidak bisa digunakan lagi di seri iPhone 5.

Walau begitu, hingga saat ini belum diketaui apakah pembaruan ini berlaku juga pada iPhone 5 model lainnya seperti iPhone 5S dan iPhone 5C. Namun tidak ada salahnya untuk memperbarui iOS pada iPhone versi terbaru. Cara meengecek versi iOS bisa dilihat pada menu Settings > About. Lalu akan tertera versi berapa.

Dapatkan penghasilan tambahan hanya bermodalkan bermain games, maka anda bisa mendaftarkan diri anda pada agen sbobet terpercaya. Dengan modal yang terjangkau, anda bisa mendapatkan kemenangan ratusan juta rupiah yang sudah pasti tidak akan anda dapatkan pada situs lain. Maka daftarkan diri anda sekarang juga dan dapatkan berbagai macam bonus.

 

Sumber :

https://tekno.kompas.com/read/2019/10/28/08124697/pemilik-iphone-5-terancam-tak-bisa-internetan-setelah-3-november

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *