Teknologi Kecerdasan Buatan Membantu Penderita Lumpuh Menulis

Permasalahan penderita lumpuh total selama ini adalah sulitnya berkomunikasi kepada orang sekitar mereka. Namun beberapa waktu lalu, penemu menemukan teknologi terbaru untuk membantu penderita lumpuh. Dengan menggunakan kecerdasan buatan, mereka bisa dibantu untuk menulis huruf melalui gelombang sinyal yang diberikan otak.

Gelombang sinyal dari otak akan disalurkan ke medium melalui Brain-Computer Interfaces (BCIs) dengan menanamkan elektroda di bagian otak yang terkait dengan gerak. Peneliti dari teknologi kecerdasan ini telah membuat beberapa pasien penderita lumpuh bisa menggerakkan kursor dan memilih huruf-huruf di layar, hanya dengan menggunakan pikiran mereka.

BCI akan membaca aktifitas pasien untuk menguraikan gerakan yang dibayangkan di pikiran mereka sebagai pesan untuk menulis sebuah huruf. Proses sederhananya, BCI membantu pasien untuk memilih kata yang sudah tersedia.

BCI juga menguraikan kata atau huruf yang dimaksud pengguna dengan akurasi hingga 95 persen. Pasien bisa memilih kata 39 kata permenit. Walau bergitu, eksperimen terbaru menunjukkan terdapat pasien yang bisa menuliskan 66 kata permenit, tergantung lagi dengan pikiran pasien.

Penggunaan kata pada pasien juga bisa meningkat seiring dengan kemampuan dan pikiran pasien yang sudah bisa terbiasa dengan teknologi kecerdasan ini.

Jika anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan hanya bermodalkan bermain games, maka anda bisa mendaftarkan diri anda pada agen sbobet terpercaya. Dengan modal yang terjangkau, anda bisa mendapatkan kemenangan ratusan juta rupiah yang akan mudah anda dapatkan. Maka daftarkan diri anda sekarang juga dan dapatkan berbagai macam bonus.

 

Sumber :

https://www.liputan6.com/tekno/read/4101571/kecerdasan-buatan-bantu-penderita-lumpuh-menulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *