Xiaomi Resmi Luncurkan Mi 9 Body Transparan dengan RAM 12 GB

Xiaomi dijadwalkan akan menyapa meluncurkan Xiaomi Mi 9 pada tanggal 20 Februari 2019 kemarin, berbarengan bersama Samsung Galaxy S10. Varian baru ini khusus untuk Mi 9 Explorer Editiom dimana mengikuti Mi 8 yang dirilis tahun lalu. Xiaomi ini memiliki body dnegna punggung transparan.

Mi 9 Explorer Edition ini menawarkan besaran RAM hingga 12GB. Sektor kamera juga memiliki peningkatan, kamera ponsel ini memiliki triple-camera 48 megapixel. Kamera sekundernya sendiri dibekali dengan resolusi 12 megapiksel dan juga 16 megapiksel. Masing-masing kamera dibekali juga dengan lensa telephoto dengan 2x optical zoom dan lensa ultra wide.

Kecanggihan lainnya adalah ponsel ini didukung dengan Laser Autofocus, PDAF (phase detection autofocus) dan CDAF (contrast detect autofocus) lengkap dengan Voice Coil Motor (VCM) loop yang tertutup.  VCM ini memiliki prinsip kerja seperti magnetic, ini untuk menggerakan posisi lensa kamera agar lebih cepat mendapatkan fokus. Sidik jari juga menggunakan sensor generasi kelima.

Mode “Sunlight mode 2.0” yang bisa meningkatkan kontras dan juga mengoptimasi layar juga disematkan dalam Xiaomi ini. Bodi ke layar mencapai 90,7 persen dengan menggunakan “notch” (poni) waterdrop.

Menurut rumor yang beredar, Mi 9 akan dijual mulai dari 3.499 yuan (sekitar Rp 7,3 jutaan) dan Mi 9 Explorer Edition dijual mulai dari 5.999 yuan (sekitar Rp 12,5 jutaan).

 

Sumber :

https://tekno.kompas.com/read/2019/02/19/14190087/xiaomi-hadirkan-mi-9-transparan-dengan-ram-12-gb-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *