Toko Apple Kembali dirampok dan Kerugian Mencapai Rp 281 Juta

Dua perampok bertopeng merampok sejumlah MacBook di Apple Store Palo Alto, California, Amerika Serikat pada Rabu (10/4/2019) dini hari. Total kerugian mencapai 20.000 dollar AS atau sekitar dengan Rp 281 jutaan. Terdapat 7 unit MacBook yang digasak.

Kronologis yang didapat dari CCTV, pada pukul 01.50 pagi waktu setempat saat toko milik Apple tersebut selum dirampok, terdapat dua perampok yang memecahkan kaca toko dengan bebatuan. Dengan menggunakan jaket hoodie dan topeng memasuki toko dan langsung mengincar laptop Macbook yang ada.

Awalnya dua pria bertopeng itu mengambil 9 unit MacBook yang ada du toko. Namun terdapat dua unit yang jatuh saat mereka melarikan diri. Sehingga mereka berhasil mengambil 7 unit Macbook.

Toko milik Apple yang berada di Palo Alto, California, AS, ini memang sering dijadikan target pencurian. Seperti sebelum sebelumnya, yaitu Desember 2016 terdapat segerombolan orang yang diberitakan menabrak kaca di depan toko menggunakan mobil SUV.

Setelahnya 10 orang memasuki toko dan mulai mengambil barang-barang yang ada di toko. Untungnya, polisi berhasil menangkap 9 orang yang merampok toko tersebut. Tak sampai di situ, pada September 2018 sendiri toko ini dilaporkan dirampok dua kali dalam kurun waktu 12 jam.

 

Sumber :

https://tekno.kompas.com/read/2019/04/15/14280087/toko-apple-kembali-dirampok-kerugian-capai-rp-281-juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *