Pemerasan Susu Sapi di Peternakan Inggris Gunakan Pemanfaatan Jaringan 5G

Sebuah peternakan sapi bernama Friesian di Inggris diketahui memanfaatkan jaringan 5G untuk menguji tempat pemerahan susu di masa depan. Sapi yang ada di peternakan tersebut dikalungi oleh perangkat yang terhubung dengan jaringan 5G. Perangkat ini memiliki fungsi untuk mengontrol sistem pemerahan susu sapi.

Gerbang mesin akan otomatis terbuka jika sapi merasa dirinya sudah siap diperah. Perangkat tersebut dapat mengenali individu secara tempat, dimana perangkat ini menempel pada putting sapi untuk memerah susu.

Manager proyek Agricultural Engineering Precision Innovation centre (Agri-EPI), Duncan Forbes, mengatakan baha perangkat yang mengalungi leher tersebut tidak berbahaya. Ia dan pihaknya juga akan terus memantau jika terdapat tanda sapi mengami stress akibat perangkat tersebut.

Agri-EPI ini bertempat di Shepton Mallet dan didanai oleh pemerintah Inggris. Tempat ini dapat menampung sejumlah 50 dari kawanan sapi yang ada dari sejumah peternakan. Tak hanya kalung, dikutip dari Reuters, sapi-sapi ini juga menggunakan ‘anting’ untuk memantau kondisi kesehatan.

Selain itu, Peternakan ini juga memanfaatkan sikat otomatis, dimana sikat tersebut akan berputar ketika bergesekan dengan sapi. Selain itu juga terdapat tirai yang bisa terbuka secara otomatis untuk mengirimkan makanan dari gudang melalui rel yang berada di langit-langit peternakan.

Sumber :

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190412112349-185-385626/peternakan-di-inggris-manfaatkan-5g-untuk-perah-susu-sapi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *