Laptop Layar Ganda Besutan Miscrosoft Rilis September 2019

Laptop ‘dua layar’ besutan Microsof bernama Surface Centaurus dikabarkan akan dirilis September mendatang. Laptop Centaurus besutan perusahaan teknologi asal Amerika Serikat itu sebelumnya telah dirancang selama dua tahun, yang disebut-sebut sebagai laptop andalan Microsoft.

Konsep layar ganda milik Centaurus ini berangkay dari laptop layar ganda miliki Microsoft sebelumnya, yaitu Courier, namun batal diperkenalkan ke publik tanpa adanya alasan yang jelas. Perusahaan juga hingga menghentikan proyek ponsel lipat ‘Andromeda’ demi fokus mengerjakan laprop Centaurus.

Kepala Divisi Surface Panos Panay mengatakan bahwa Centaurus dirancang untuk memberi kemudahan kepada pelanggan. Dilansir dari Digital Trends, Centaurus dibuat agar bisa masuk ke dalam saku celana. Centaurus juga akan dilengkapi dengan Surface Pen dan memiliki keyboard berbasis layar sentuh.

Centaurus ini dilaporkan akan menjalankan sistem operasi Windows Lite yang dikenal sebagai OS Windows Core. Windows Lite ini merupakan versi efisian dari Windows 10, Microsoft menginginkan Windows Lite dapat bersaing dengan Chromebook dan iPad Pro. Dikabarkan Intel sendiri tertarik dengan pernagkat layar ganda ini. Bahkan Microsof dan perusahaan cip dikabarkan telah sepakat untuk menyematkan cip Intel untuk mendukung dapur pacu Centaurus.

Dilansir dari The Verge, Windows Central pertama kali melaporkan kabar laptop Surface Centaurus pada bulan Desember 2018. Para pejabat Microsoft saat itu juga mendemonstrasikan versi kerja xCloud.

 

Sumber :

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190613184344-185-403149/microsoft-bakal-rilis-laptop-layar-ganda-september-2019

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *