Apple Rencanakan Rilis iPhone Spesial Versi Khusus Tiongkok

Vendor perusahaan smartphone Apple memang diketahui memiliki banyak pengguna di seluruh dunia, salah satunya Tiongkok yang memiliki segmen premium yang lumayan tinggi. Namun diketahui, akir-akhir ini pembelian ponsel iPhone di Tiongkok dinilai mulai menurun.

Menurut sebuah laporan, akhir-akhir ini Apple disebut dengan mengembangkan versi spesial iPhone khusus untuk pasar Tiongkok. Mengutip dari laman Gizmochina, dibuatnya iPhone spesial khusus pasar Tiongkok ini bertujuan untuk mengmabil alih konsumen pengguna perangkat Huawei, Vivo, dan Oppo.

Saat ini iPhone XS sendiri memang memiliki fitur yang mumpuni dengan perangkat berlayar besar, dukungan dual SIM, dan teknologi kamera yang lebih baik. Namun sesuai dengan fitur yang ada, harga dari iPhone XS ini terhitung cukup mahal sehingga konsumen di Tiongkok merasa enggan untuk membeli.

Apple saat ini juga disebut-sebut akan menurunkan harga iPhone di pasar Tiongkok dengan menghilangkan sejumlah fitur tambahan pada iPhone. Fitur ini seperti Face ID, karena pengguna di Tiongkok tidak menggunakan fitur Face ID. Apple mungkin akan menghadirkan fitur pemindai sidik jari alias Touch ID.

Belum diketahui kapan perusahaan raksasa asal Amerika Serikat itu akan merilis iPhone versi Tiongkok. Laporan dari China Xintong Institute, rata-rata harga smartphone di Tiongkok meningkat 16,8 persen pada 2018. Untuk segmen smartphone dengan harga di tas 4.000 Yuan atau sekitar dengan Rp 8,2 jutaan meningkat hingga 13 persen. Dari jumlah yang ada, merek smartphone Tiongkok menyumbang lebih dari 30 persen.

 

Sumber :

https://www.liputan6.com/tekno/read/4002073/apple-bikin-iphone-versi-spesial-untuk-tiongkok

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *