Alternatif Website yang Bisa Menggantikan Software di Komputer

Software yang didesain untuk komputer maupun laptop, memang terkadang bisa memakan memori yang besar. Ini bisa membuat komputer yang kamu gunakan lemot, apalagi jika kamu menginstall banyak sekali aplikasi.

Tetapi ternyata sekarang terdapat beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif dari software yang kamu miliki. Hanya bermodalkan kuota internet, kamu bisa menggunakan berbagai macam aplikasi ini sekarang juga.

  1. Pixlr. Pixlr merupakan aplikasi editor foto atau untuk membuat desain grafis. Website ini bisa kamu jadikan alternatif selain menggunakan Adobe Photoshop. Website ini lebih ringan dan lengkap, selain itu juga gratis.
  2. WeVideo. WeVideo adalah website untuk mengedit video secara cepat dengan fasilitas yang lengkap. Bahkan aplikasi ini mendapatkan penghargaan dari TechDigest sebagai Cool Tool dan juga menjadi Trendsetter Website di tahun 2017. Website ini bisa menggantikan fungsi dari Adobe Premiere Pro atau Cyberlink PoweDirector.
  3. Online Convert. Di internet banyak sekali website untuk mengconvert, namun Online Converter lebih lengkap. Ini karena Online Corventer bisa melakukan lintas konversi seperti dari format MOV menjadi format gambar JPG dan juga format lainnya. Website ini bisa menjadi alternatif dari aplikasi Format Factory.
  4. Prezi. Walau harus membayar langganan baik untuk akun tipe bisnis maupun tool trial, namun Prezi bisa kamu andalkan untuk menyiapkan presentasi PowerPoint. Prezi bisa membuat tampilan PowerPoint mu lebih indah dan juga kompatibilitasnya lebih terjamin.
  5. Virus Total. Website yang tergabung dengan grup Google ini berfungsi untuk men-scan virus. Website ini cukup bisa untuk menggantikan software anti virus milikmu di komputer, apalagi jika kamu sering mendownload file maupun mengunjungi url.

Sumber :