Apple Lakukan Uji Terbatas Kartu kredit pada Karyawan

Awal Mei kemarin, mulai beredar foto yang memperlihatkan bentuk kartu kredit buatan Apple. Benjamin Geskin mendapatkan bocorannya bahwa kartu tersebut dibagikan di antara pegawai perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat.

Kartu ini hanya dibagikan kepada pegawai karena ini adalah bagian dari versi beta semi-tertutup (semi-private). Foto yang diuanggah oleh Geskin merupakan kartu resmi namun ia merahasiakan nama pengguna asli kartu dengan menutupi dengan namanya sendiri.  

Cara untuk mengaktifkan kartu tersebut pengguna harus mengaktifkan lewat tag NFC yang terdapat pada kemasan kartu. Pengguna perlu mendekatkan kemasan kartu yang ber-NFC sambil mengaktifkan aplikasi Apple Wallet.  Saat aplikasi dibuka maka dekatkan ponsel ke tag NFC yang ada di kemasan dan kartu  kredit dan aplikasi siap digunakan.

Kartu kredit Apple ini terbuat dari titanium dengan nama yang diukir di bagian depan yang terdapat bagian metal. Selain nama, di bagain depan hanya terdapat cip dan juga logo Apple. Di bagian belakang kartu terdapat logo Mastercard dan Goldman Sachs yang merupakan rekaman kartu kredit Apple.

Apple juga mengumumkan kalau kartu ini tidak mengenakan biaya seperti biaya keterlambatan dan biaya pertukaran mata uang asing. Aplikasi dari Apple Wallet juga akan dimasukan fitur untuk membantu pengguna untuk membayar kredit mereka dan juga biaya bunga mereka tetap rendah.

Sumber :

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190513093815-185-394279/diuji-terbatas-kartu-kredit-apple-dibagikan-ke-karyawan