Apple Luncurkan Layanan Streaming Video Mirip Netflix

Apple menggelar acara bertajuk “Show Time” untuk memperkenalkan sejumlah layanan baru. Terdapat layanan baru yang menarik dari Apple, dimana mereka menyediakan layanan streaming video online berbayar mirip Netflix dengan nama Apple TV Plus.

Sekilas, layanan Apple TV+ ini memang mirip dengan layanan yang dimiliki oleh Netflix. Kedua layanan ini memperbolehkan pengguna untuk menonton berbagai macam serial TV dan film. Pada layanan Apple TV+ juga  konten bisa diunduh dan ditonton secara offline. Bedanya, Apple TV+ menyediakan akses ke channel TV berbayar seperti HBO, Showtime, CBS, Starz, dan lainnya.

Apple mengklaim bahwa mereka tidak akan menyisipkan iklan di layanan streaming video miliknya. Walau bebas iklan, belum diketahui secara pasti berapa harga yang dipatok untuk layanan ini. Apple TV+ sendiri akan bisa dinikmati pengguna dengan perangkat Apple (iPad/iPhone/iPod Touch) mulai Mei mendatang.

Khusus komputer Mac, Apple TV+ akan bisa diakses sekitar musim gugur tahun 2019. Layanan ini juga akan tersedia pada beberapa perangkat Smart TV seperti Samsung, Sony, Vizio, dan LG Electronics. Selain layanan streaming video, layanan ini juga memiliki layanan berita.

Layanan berita dan majalah Apple News Plus memungkinkan pengguna untuk membaca dan menelusuri hingga kurang lebih 300 majalah digital. Selain itu, Apple juga memperkenalkan kartu kredit fisik berbahan dasar titanium bernama Apple Card. Kartu ini bisa digunakan untuk transaksi secara kredit, baik fisik maupun digital.

Sumber :

https://tekno.kompas.com/read/2019/03/27/07030047/apple-luncurkan-layanan-pesaing-netflix.