Google Berencana Buat Smartphone Layar Lipat dengan 4 Layar

Smarphone layar lipat memang sudah mulai bermunculan di pasaran. Tidak mau kalah, Google juga berencana akan membuat smartphone dengan layar lipat. Beberapa vendor smartphone seperti Samsung dan Huawei telah mengadopsi desain layar lipat seperti buku.

Google sendiri ingin membuat sesuatu yang menarik dan tidak tanggung-tanggung. Dikutip dari Ubergizmo,paten yang ditemukan LetsGoDigital, perusahaan teknologi tersebut akan membuat smartphone dengan 4 layar. Smartphone ini memiliki desain yang mirip dengan buku yang memiliki banyak halaman.

Sayangnya, informasi mengenai cara menggunakan smartphone ini belum jelas. Sebelumnya memang terdapat wacana Google untuk mengembangkan smartphone layar lipat, namun kabarnya belum terdengar hingga sekarang. Masih belum jelas kapan Google akan mengembangkan prototype smartphone layar lipat tersebut.

Mario Queiroz, salah satu kepala pengembang] Google Pixel menyatakan bahwa Google sebenarnya sudah melakukan eksperimen mengenai bentuk layar lipat untuk smartphone. Namun Google dinilai tidak ingin terburu-buru memperkenalkan produknya ke pasaran.

“Kami tentunya sudah membuat prototype teknologi (layar lipat). Kami melakukannya sudah sangat lama,” ujar Queiroz dalam wawancara di markas Google di Mountain View, California, seperti dikutip dari CNET.

Queiroz juga mengatakan bahwa smartphone lipat ini memang diperuntukkan bagi orang-orang yang menyukai layar gawai yang lebih besar. Google juga ingin membuat smartphone ini menjadi lebih inovatif.

Sumber :

https://www.liputan6.com/tekno/read/4000295/smartphone-layar-lipat-google-bakal-punya-4-layar