Google Hadirkan Aplikasi Pembuat Puisi yang dilengkapi AI

Perkembangan teknologi semakin tahun memang semakin pesat, termasuk di tahun 2019 ini teknologi canggih selalu hadir di tengah masyarakat. Untuk mendukung teknologi, banyak aplikasi yang diciptakan dengan fitur canggih diproduksi oleh sejumlah produsen. Salah satu produsen raksasa teknologi di dunia, Google, juga ikut menambah andil.

Google menyadari bahwa seni dan budaya adalah bagian penting dari perkembangan masyarakat. Dikutip dari laman Android Pit, Google telah meluncurkan aplikasi untuk menyusun puisi menggunakan kecerdasan buatan, aplikasi ini diberi nama Poemportraits.

Ross Goodwin seorang penulis kode dan juga artis Es Devlin yang mengembangkan aplikasi ini. Ide ini terwujud sejak tahun lalu yang awalnya hanya sebagai karya seni interaktif yang dipamerkan di London. Aplikasi menggabungkan kecerdasan buatan dengan puisi untuk memproyeksikan puisi yang di tulisan di wajah pengguna.

Untuk menghasilkan puisi, aplikasi ini meminta pengguna untuk memasukkan kata yang akan menjadi inspirasi teks yang nanti ditulis oleh AI. Untuk melakukan tugasnya, AI belajar dengan menggunakan lebih dari 20 juta contoh puisi yang ada di abad ke – 19.

Selain itu juga belum lama ini Google menghadirkan fitur terbaru yang ada di Google Assistant, yaitu fitur mendongeng. Fitur ini hadir untuk para pengguna di India, Australia, Inggris, dan juga Amerika.

Sumber :