GrabWheels Skuter Listrik Pertama di Indonesia

Grab luncurkan layanan baru dan sedang menguji coba layanan tersebut yang berupa skuter listrik pertama di Indonesia yang bernama GrabWheels. Fasilitas ini baru tersedia di area BDS City, Tangerang. Pengguna bisa mulai mengunduh aplikasi GrabWheels dan selama tahap uji coba, layanan tersebut gratis.

“BSD City merupakan lokasi pertama kami meluncurkan layanan skuter listrik GrabWheels yang cukup unik dan tepat digunakan untuk transportasi jarak pendek tiga sampai lima kilometer,” ucap Exevutive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan dalam peluncuran uji coba GrabWheels di BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (9/5).

Target dari GrabWheels sendiri adalah untuk masyarakat yang membutuhkan transportasi jarak pendek menuju stasiun atau terminal. Nantinya, lokasi peminjaman GrabWheels akan disediakan di daerah pemukiman penduduk, area perkantoran, dan fasilitas pendidikan.

Cara menggunakannya, pengguna hanya perlu memindai QR code yang ada di stang motor melalui aplikasi. Untuk mengembalikannya pun melakukan pemindaian QR cide di tempat parkir. Ongki mengatakan pihaknya belum menargetkan tarif, namun jika melihat dari GrabWheels Singapura, tarifnya kisaran Rp 5.000/30 menit.

Ongki juga menjelaskan bahwa batas kecepatan yang dimiliki skuter listrik tersebut adalah 15 km/jam. Skuter ini bisa menempuh jarak 40 km saat kondisi baterai 100 persen. Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land Irawan Harahap mengatakan bahwa layanan GrabWheels akan turut memperkuat sistem transportasi yang terintegrasi dan inovatif di BSD City.  

Sumber :

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190509151745-384-393444/grab-uji-coba-skuter-listrik-pertama-di-indonesia