Gunakan Aplikasi Ini Bagi Kamu Seorang Pebisnis Maupun Pendiri Startup

Tak bisa dipungkiri, semakin majunya teknologi semakin mudah dan cepat juga kita menyelesaikan pekerjaan. Ini semua kadang bisa diselesaikan dengan bantuan aplikasi, termasuk juga bagi para pebisnis. Kehadiran aplikasi bisa membuatmu menghemat waktu.

Berikut terdapat daftar aplikasi yang bisa kamu gunakan sebagai seorang pebisnis.

  1. 5min Business Plan. Membuat rencana bisnis (business plan) merupakan langkah awal setiap pebisnis untuk menjalankan sebuah usaha. Biasanya untuk mengerjakan rencana bisnis ini dibutuhkan waktu yang cukup lama. Namun, dengan menggunakan 5min Business Plan, kamu bisa memilih template dan juga mengerjakannya lewat smartphone dalam hitungan menit.
  2. IABOH. Setelah selesai mengerjakan rencana bisnis, tentu saja seorang pebisnis akan mencari seorang investor. Kamu bisa menggunakan aplikasi IABOH (Investor and Business Owner Hub). Aplikasi ini bisa menghubungkan antara entrepreneur dengan investor.
  3. Cloze. Agar kegiatan rutinmu bisa tetap terorganisir, maka kamu bisa menggunakan aplikasi manajemen bernama Cloze. Aplikasi ini seperti personal asisten virtual dimana nantinya kamu akan mendapatkan notifikasi pengingat mengenai tugas yang belum diselesaikan.
  4. Stepes. Untuk berkomunikasi secara global, maka kamu membutuhkan aplikasi translator yang bisa membantumu berkomunikasi dengan menggunakan bahasa asing. Kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Stepes. Stepes adalah aplikasi seperti Google Translate, namun bersi Uber. Dimana kamu akan terhubung dengan translator professional.

Sumber :