Gunakan Artificial Intelligence Agar Pekerjaanmu Cepat Beres

Kemajuan teknologi dan juga informasi mengantarkan kita kepada kemudahan mengerjakan suatu pekerjaan hanya dengan modal perangkat lunak saja. Contohnya seperti Siri, Alexa, dan juga Watson yang telah banyak disematkan pada smartphone yang anda miliki.

Kecanggihan Artificial Intelligence (AI) ini bisa mempermudah kegiatan kita sehari-hari, dengan mengkomputerisasi dan juga menawarkan ketepatan serta kecepatan. Dilansir dari Cermati.com, terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan manfaat AI.

  1. AI merespon dengan cepat dan tepat. Salah satu contohnya adala website e-commerce, yang mana pihak situs menyediakan jasa pelayanan chatbot. Chatbot ini bertujuan untuk menhingkatkan efisiensi waktu dengan menjawab pertanyaan umum yang ditanyakan customer.
  2. AI mengoreksi dan menciptakan dokumen akurat. Peran editor dan juga notulen pada sebuah perusahan karena terdapat aplikasi yang bisa memperbaiki tata bahasa Inggris sesuai kaidah seperti aplikasi Grammarly. Selain itu terdapat aplikasi yang memperbaiki salah pengetikan seperti AISense. Lalu terdapat situs copyscape yang bisa mendeteksi tulisan yang diplagiasi.
  3. AI mengenali personal secara mendalam. AI bisa mengenali karakteristik konsumen yang dimiliki dengan waktu yang singkat. AI juga dapat mengenali pola yang dilakukan pelanggan hingga menentukan permintaan yang kemungkinan akan diminta oleh sang customer.
  4. AI mampu menganalisis data dan juga mengolahnya. AI dibekali dengan algoritma yang rumit namun teknologi yang diusung ini bisa memprediksi sebuah kemungkinan. Selain itu, teknologi ini juga bisa memetakan prediksi penjualan sebuah perusahaan hingga memberi keputusan terhadap pengajuan persetujuan dengan calon nasabah perbankan. Terdapat sebuah istilah yaitu Big Data yang cukup terkenal karena kehadiran Financial Technology (Fintech), istilah ini penggambaran volume data yang sangat besar, baik disusun secara terstruktur maupun tidak dan bisa memenuhi suatu bisnis sehari-hari. Contoh AI Big Data pada media sosial Instagram, Instagram bisa memetakan pengguna dengan memberikan rekomendasi umur, pekerjaan, hobi, hingga minat pengguna.

Sumber :

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3912525/agar-pekerjaan-cepat-beres-gunakan-artificial-intelligence