Hal-hal Kecil ini Bisa Membuat Smartphone Menjadi Mudah Error

Smartphone memang menjadi perangkat dan kebutuhan yang sekarang hampir dimiliki semua kalangan, baik anak-anak maupun hingga dewasa. Apalagi smartphone dapat mempermudah kehidupan masyarakat. Dengan macam-macam penggunaan, maka masalah yang muncul beragam pula.

Permasalahan yang beragam ini ternyata dapat terjadi karena beberapa hal kecil yang tidak disadari. Hal kecil pertama adalah tidak menghapus cache atau sampah. Biasanya cache ini memenuhi memori eksternal karena tidak dihapus secara berkala. Ini berdampak kepada ponsel yang menjadi mudah error dan juga berat digunakan. Maka dari itu, rutinlah untuk membersihkan sampah tersebut.

Tidak menutup aplikasi yang sudah digunakan juga menjadi salah satu penyebabnya. Hal ini sering terjadi. Padahal hal ini jangan disepelekan karena membuat memori dan RAM cepat mengalami error. Hal yang sama juga terjadi jika kamu terlalu sering membuka beberapa aplikasi dalam waktu bersamaan. Ini karena ponsel dipaksa untuk bekerja lebih keras. Karena ada baiknya untuk membuka aplikasi dalam satu waktu.

Hal-hal kecil yang lain adalah karena kualitas baterai menurun. Selain masalah terjadi pada memori, baterai juga menjadi salah satu penyebab menjadi error. Menginstal aplikasi tidak jelas bisa membuat kualitas baterai menurun. Ini karena biasanya setelah 2 sampai 3 tahun, baterai yang performa menurun akan muncul.

Penyebab lainnya adalah karena banyak foto. Biasanya, banyaknya foto bisa membuat masalah pada ponsel. Foto-foto ini jika tidak ditransfer ke memori lain, akan membuat ponselmu mudah mengalami permasalahan. Maka ada baiknya untuk menjaga smartphone-mu dengan baik agar kualitasnya tidak menurun karena hal-hal kecil yang tidak disadari.

Sumber :

https://hot.liputan6.com/read/3997958/sering-diabaikan-ini-5-penyebab-smartphone-menjadi-mudah-error