Indonesia Rangking Terbawah Kecepatan Internet Seluler di Asia Tenggara

Teknologi yang semakin hari semakin maju membuat penjualan smartphone di Indonesia terus meningkat, bahkan dalam satu tahun bisa mencapai jutaan unit ponsel yang terjual. Namun data ini sangat berbanding terbalik dan juga belum diimbangi dengan kecepatan seluler yang baik.

Menurut data Speedtest Global Index, rata-rata kecepatan internet seluler yang ada di Asia Tenggara hanya mencapai 21,82 Mbps. Kecepatan internet seluler di Indonesia sendiri jauh di bawah angka rata-rata, yaitu hanya 10,62 Mbps untuk download dan 8,35 Mbps untuk upload.

Indonesia berada di urutan terakhir soal kecepatan internet seluler di Asia Tenggara, bahkan Indonesia menjadi satu-satunya negara yang tidak mencatat angka belasan Mbps. Negara diurutan teratas saat ini adalah Singapura dengan kecepatan internet sebesar 54,96 Mbps (download) dan 18,82 Mbps (upload).

Di urutan kedua, terdapat Myanmar yang memiliki kecepatan internet seluler yang terpaut jauh dengan Singapura, yaitu 24,71 Mbps (download) dan 15,83 Mbps (upload). Urutan ketiga terdapat Laos dengan 24,26 Mbps (download) dan 13,78 Mbps (upload).

Data selengkapnya mengenai rangking kecepatan internet seluler diĀ  negara-negara Asia Tenggara yang telah dirangkun Cuponation bisa kamu lihat di bawah ini.

Sumber :

https://tekno.kompas.com/read/2019/03/18/07520047/internet-seluler-indonesia-paling-lambat-di-asia-tenggara.