Instagram Lakukan Uji Coba Fitur Baru Sematkan Lirik Lagu di Stories

Dalam hitungan dekat, Instagram akan kembali meluncurkan fitur baru yaitu stiker yang bisa menampilkan lirik lagu pada Instagram Stories. Stiker yang nantinya disematkan ke posting stories ini akan bisa menampilkan lirik lagu yang panjang.

Fitur yang belum dirilis ini pertama kali dibocorkan oleh Jane Manchun Wong, seorang peneliti aplikasi yang memang sering memberi informasi mengenai fitur terbaru Instagram yang akan dirilis. Jane membocorkan fitur ini pada April lalu.

Selain menampilkan lirik, lirik yang ada pada stiker ini akan bergerak bersamaan dengan video yang dimainkan, sesuai dengan apa yang Jane unggah pada lama Twitter. Sebelum ini juga Instagram sudah meluncurkan terlebih dahulu sebuah stiker yang bisa memainkan music di latar belakang pada bulan Juni tahun lalu. Namun stiker memang belum tersedia di Indonesia.

Ditulis oleh UberGizmo yang mengatakan bahwa selain musik, pengguna juga akan bisa menambahkan gambar dan video musik. Dalam fitur ini nantinya Instagram ajan menyediakan pilihan ribuan lagu yang bisa langsung dipilih. Cara menambahkan musik akan sama dnegan cara menyertakan opsi ‘gif’, ‘question’, atau ‘polling’.  Pengguna nanti tinggal menggeser lagu untuk mendapat potongan musik yang ingin mereka mainkan untuk video atau gambar tertentu.

Dilansir dari The Verge, pada Desember lalu Instagram sudah menambahkan fitur musik lainnya sehingga pengguna bisa merespon pertanyaan dengan lagu. Tak hanya itu, hitungan mundur dan stiker pertanyaan ketika sedang melakukan siara langsung (live) juga telah dirilis.

Sumber :

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190513152553-185-394430/instagram-uji-fitur-sematkan-lirik-lagu-di-stories