Microsoft Kini Menjadi Perusahaan Ketiga AS yang Bernilai US 1 Triliun

Mengikuti jejak Apple dan Amazon, Microsoft berhasil menjadi perusahaan ketiga di Amerika Serikat (AS) yang dapat menjajal nilai pasar seharga US$1 triliun (sekitar Rp14 kuadriliun). Berdasarkan jumlah saham yang diperdagangkan, Microsoft menjadi perusahaan yang paling bernilai di AS.

Sejak Maret kemarin nilai saham Microsoft berhasil menyentuh US$1 triliun dalam perdagangan saham. Microsoft juga behasil menaikan saham sebesar 4 persen setelah perusahaan mencatatkan pendapatan dan pemasukan di luar perkiraan.

Masuk ke kuartal ketiga, Microsoft mendapat US$30,6 miliar dan pendapatan bersih US$8,8 miliar. Peningkatan pendapatan ini didapat dari tingginya penjualan Windows, Xbox, iklan pencarian, dan juga penjualan perangkat Surface.

IDC dan Gartner menyebut jika pendapatan perusahaan ini didapat dari berakhirnya dukungan Microsoft untuk layanan Windows 7. Yang mana, mau tidak mau pengguna sistem operasi itu perlu memperbarui hardware dan software mereka. Hal inilah yang turut mendorong pendapatan Windows Commercial dan OEM Pro pada kuartal terakhir.

Namun peningkatan ini sepertinya akan segera berakhir. Walau begitu, dilansir dari ArsTechnica, proses pembaruan perangkat ini akan berlangsung sedikit lebih lama dari perkiraan karena adanya kelangkaan pada cip Intel.

Sumber :

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190425093658-185-389465/salip-apple-microsoft-kini-bernilai-us-1-triliun