Mulai Bulan Ini Aplikasi Direct Messages Instagram akan dihentikan

Dikabarkan oleh pengguna twitter bernama @MAttNavarra dalam cuitannya bahwa aplikasi Direct Messages Instagram yang berdiri sendiri akan segera dihentikan. Walau aplikasi Direct Message ini akan dihapus, namun tidak akan mempengaruhi Direct Message yang ada dalam aplikasi bawaan (Instagram).

“Mulai Juni, kami tiudak akan mendukung aplikasi Direct. Percakapan yang anda miliki akan otomatis berpindah ke Instagram. Jadi anda tidak perlu melakukan hal apapun,” dilansir dari laman Android Pit.

Diketahui aplikasi Direct Message ini diluncurkan pertama kali pada Desember 2017. Saat itu, bukan hanya mampu mengirim pesan ke kontak Instagram, namun Instagram juga memiliki filter yang mirip pada Snapchat pada kameranya.

Hingga saat ini Instagram belum secara resmi menyatakan alasan untuk menarik aplikasi milik mereka. Aplikasi ini juga dinilai tidak terlalu populer karena hanya tersedia pada beberapa negara saja seperti Chili, Israel, Italia, Portugal, Uruguay, dan Turki. The Verge melaporkan bahwa aplikasi ini tidak pernah mencapai tingkat popularitas yang cukup untuk mencapai tingkat global.

Sebelumnya, Facebook Inc dikabarkan akan menggabungkan sistem pengiriman pesan dari seluruh aplikasi di bawah naungannya. Aplikasi ini termasuk Instagram, Facebook, dan juga Messenger. Penggabungan ini bertujuan agar pengguna tidak perlu mengunduh banyak aplikasi. Namun hingga saat ini belum diketahui kapan rencana tersebut akan diluncurkan.

Sumber :

https://techno.okezone.com/read/2019/05/19/207/2057544/aplikasi-direct-messages-instagram-bakal-dihentikan-bulan-depan