Netflix Lakukan Uji Coba Paket Langganan Murah Khusus Ponsel

Netflix atau sebuah layanan berbayar video (film) streaming sedang melakukan uji coba terhadap model baru berupa paket langganan murah yang dikhususkan untuk pengguna smartphone. Uji coba ini sedang dilakukan secara terbatas di wilayah India.

Sebelum melakukan uji coba di India, Netflix juga mengadakan uji coba ini di Malaysia. Paket langganan murah ini dibandrol dengan harga 250 Rupee atau sekitar Rp 50.000 perbulan, pengguna akan mendapatkan paket dasar dengan kualitas gambar standar (SD).

Paket langganan ini nantinya akan dibatas, dimana hanya bisa digunakan di satu perangkat (ponsel/smartphone). Pengguna tidak bisa mengaktifkan satu ID yang dipakai secara bersamaan. Walau sebatas uji coba, namun jika respon pengguna terhadap paket ini positif maka Netflix akan membuat paket khusus smartphone ini menjadi permanen.

Belum ada informasi lebih lanjut apakah paket ini akan rilis di negara lain seperti di Indonesia. Jika paket langganan khusus smartphone ini berlaku di wilayan Indonesia, tentu akan menjadi pilihan yang menarik.

Di Indonesia sendiri paket dasar Netflix dibanderol dengan harga Rp 109.000 perbulan dengan kualitas gambar standar (SD). Sedangkan paket Standar dihargai sebesar Rp 139.000 dan paket Premium seharga Rp 169.000. Kedua paket ini akan memberikan kualitas gambar High Definition (HD). Selain itu pada paket Premium, pengguna bisa menikmati gambar Ultra HD.

Sumber :

https://tekno.kompas.com/read/2019/03/26/20090057/netflix-uji-coba-paket-langganan-murah-khusus-smartphone.