Spotify Lite dengan Versi Standar Sudah Bisa diunduh di Indonesia

Spotify Lite atau Spotify dengan versi ringan sekarang sudah bisa diunduh di Indonesia. Walaupun masih dalam versi beta, namun pengguna Android sudah bisa mengunduhnya di Google Play Store. Spotify Lite sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan sejak pertengahan 2018, namun hanya dirilis di beberapa wilayah di dunia.

Spotify versi ini juga lebih ramah pada penyimpanan perangkat, karena hanya berukuran 15 MB. Ini 50 persen lebih kecil dari Spotify versi reguler. Terdapat beberapa perbedaan antara Spotify Lite dengan Spotify reguler. Salah satunya, dalam Spotify versi ini pengguna bisa mengatur penggunaan kuota data perbulan.

Spotify Lite menyediakan 6 pilihan batas maksimal penggunaan data kuota, seperti 250 MB, 500 MB, 750 MB, 1 GB, 2 BG, dan 3 GB setiap bulannya. Sehingga pengguna bisa menggunakan kuota lebih bijak. Namun, Spotify Lite ini tidak memiliki pilihan offline mode, jadi jika ingin menggunakan aplikasi ini harus menggunakan data seluler.

Selain itu juga Spotify versi ini juga tidak ada fitur ‘Spotify Connect’, dimana fitur ini untuk mengakses playback dari smartphone ke laptop atau speaker.  Pengaturan kualitas audio juga tidak disematkan dalam versi lite ini.

Selain itu, fitur yang tidak ada adalah Podcast, sehingga Spotify Lite ini hanya bisa untuk mendengarkan lagu saja dengan menggunakan kuota data seluler.Walau begitu, akun Spotify Premium masih bisa digunakan di versi ini. Fungsi akun premium pada Spotify Lite hanya sebatas menghilangkan jeda iklan saja.  

Sumber :

https://tekno.kompas.com/read/2019/04/15/13370097/sudah-bisa-diunduh-ini-bedanya-spotify-lite-dengan-versi-standar.