Teknologi Terbaru Bisa Membuat Narapidana Seperti Merasakan Hukuman 1.000 Tahun

Teknologi terbaru yang dikembangkan untuk masa depan baru saja dikembangkan oleh para ilmuwan. Teknologi berjenis bioteknologi ini bisa menipu pikiran narapidana. Narapidana akan berpikir bahwa mereka telah menjalani hukuman 1000 tahun, padahal sebenarnya mereka baru menerima hukuman dengan durasi delapan jam.

Teknologi yang bisa mengelabui pikiran dengan durasi hukuman ini dikembangkan oleh seorang ilmuwan dari Universitas Oxford, Rebecca Roache. Roache mengatakan bahwa idenya untuk memperburuk hukuman penjara diperuntukan bagi para narapidana yang memiliki kasus serius.

Roache juga mengatakan bahwa banyak kejahatan yang sangat buruk dan membutuhkan hukuman yang sangat lama. Namun, orang yang keluar dari hukuman biasanya sudah dalam keadaan meninggal. Ia ingin mengubah sistem hukuman yang tidak lagi manusiawi bagi para napi seperti hukuman mati, pelecehan fisik, kurungan isolasi, dan juga penjara seumur hidup. Karena sistem hukuman sekarang lebih memikirkan pembalasan dari pada memikirkan rehabilitasi narapidana.

Dilansir dari majalah Aeron, Roache mengembangkan teknologi ini dari obat-obatan psikoaktif yang bisa mengubah pikiran tahanan. Tahanan akan berpikir bahwa waktu berjalan lebih lama. Nantinya, gagasan ini dikembalikan pada aturan negara masing-masing tentang bagaimana menghukum penjahatnya.

Sumber :

https://www.liputan6.com/tekno/read/3894171/ajaib-teknologi-ini-bisa-bikin-hukuman-8-jam-serasa-1000-tahun