Tips Cerdas Membeli Laptop Baru Agar Tidak Tertipu

Keberadaan teknologi memang sangat membantu manusia di era serba modern ini, termasuk salah satunya adalah laptop. Laptop merupakan salah satu barang elektronik yang dibutuhkan setiap orang, baik dari anak sekolah, mahasiswa, orang kantoran, bahkan seorang traveller sekali pun.

Jika kamu baru berniat untuk membeli laptop dan ini adalah kali pertama, maka perhatikan tips di bawah ini.

  1. Ketahui kebutuhan. Tips membeli laptop yang pertama adalah dengan menyesuaikan jenis dan merk laptop sesuai dengan kebutuhan. Karena setiap tipe dan merk laptop memiliki kualifikasi dan juga fungsi yang berbeda-beda. Seperti contohnya, kamu termasuk orang yang mobile, maka laptop dengan baterai yang awet merupakan nilai plus.
  2. Membandingkan harga dengan budget yang dimiliki. Lihat budget yang kamu miliki. Misalnya kamu memiliki budget sebesar 6 juta, maka disarankan untuk menyeleksi laptop terbaik di pasaran harga 6 juta. Jangan lupa untuk memperhatikan garansi.
  3. Ketahui service center terdekat. Ini sangat berguna jika terdapat kendala setelah membeli laptop. Maka kamu bisa langsung datang ke tempat service center tersebut.
  4. Pertimbangkan harga jual. Selain memperhatikan merk dan harga yang dimiliki, ada baiknya jika kamu mempertimbangkan harga jual. Jika suatu saat kamu berniat untuk meng-upgrade laptopmu, maka kamu tidak akan merasa rugi.
  5. Baca review di internet. Jika kamu tidak ingin tertipu, maka alangkah baiknya kamu membaca review artikel yang ada di web, maupun di YouTube. Biasanya akan banyak pemberi komentar yang jujur.

Itulah beberapa tips agar kamu bisa membeli laptop yang efektif dan juga tidak mudah tertipu. Meminta referensi rekan juga bisa kamu lakukan, apalagi terhadap teman yang mengerti mengenai teknologi.

Sumber :