WhatsApp dengan Mode Gelap, Bagaimana Tampilannya pada Android?

Kabar terbaru dari WhatsApp yang dikabarkan sedang menguji coba fitur yang dinantikan pengguna, yaitu fitur mode gelap atau Dark Mode. Ini diketahui dari tangkapan layar yang dibagikan oleh WABetaInfo, yaitu situs yang sering mengulik fitur terbaru WhatsApp.

Terlihat dari gambar, di pengaturan utama hingga pengaturan notifikasi memiliki latar belakang dengan warna gelap. Sementara teks menu seperti “Account” terlihat berwarna putih, sedangkan ikon sendiri akan berwarna hijau.

Mengenai warna, WhatsApp sendiri akan menerapkan warna dengan konsep abu-abu gelap, bukan hitam pekat. Mode ini sedang diuji pada WhatsApp beta Android versi 2.19.82 dan masih pada tahap pengembangan agar nantinya tidak ada bug, dikutip dari Wccftech.

Dark mode ini dikabarkan sedang diuji coba pada aplikasi versi iOS dengan konsep berwarna hitam pekat. Mode helap ini akan mengubah interface dari latar belakang cerah menjadi gelap biru navy (seperti Twitter).

WhatsApp sendiri terkesan agak terlambat menerapkan mode gelap ini sebagai pilihan untuk desain tampilannya. Beberapa aplikasi lain yang sudah menerapkan ini antara lain YouTube, Telegram, Messenger, Chrome, dan Twitter.

Sumber :

https://tekno.kompas.com/read/2019/03/27/18270007/beginikah-tampilan-mode-gelap-whatsapp-di-android-