Whatsapp Instagram dan Facebook Messenger Akan disatukan

Topik yang paling hangat diperbincangkan pada minggu ini adalah rencana Facebook unyuk menggabungkan tiga layanan miliknya menjadi satu platform tunggal. Tiga layanan ini yaitu Whatsapp, Instagram, dan Facebook Messenger.

CEO Facebook yaitu Mark Zuckerberg mengatakan bahwa layanan berkirim pesan yang berada di Whatsapp, Instagram, dan Facebook Messenger akan disatukan dijadikan satu layanan. Penggabungan ini nantinya akan memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan antar aplikasi.

Dilansir dari The Verge, bahwa ide ini masih dalam tahap perencanaan. Dimana pekerjaan yang akan dilakukan ini tidak akan muncul hingga tahun 2020 atau tahun selanjutnya. Hal ini dilakukan untuk memperluas enkripsi end-to-end.

Pihak internal Facebook bahkan menyampaikan bahwa ribuan karyawannya sedang bersiap untuk mengelola ulang infrastruktur pada ketiga aplikasi agar bisa digunakan untuk mengirim pesan lintas aplikasi.

Zuckenberg juga menjelaskan bahwa kombinasi akan menciptakan sebuah lapisan SMS sepertiĀ  untuk iMessage. Kemungkinan Messenger dan sistem gabungan WhatsApp atau Instagram dapat berfungsi seperti lapisan yang adan di iMessage. Ini menawarkan lebih banyak fungsi keamanan.

Sumber :

https://tekno.kompas.com/read/2019/02/02/11172507/populer-tekno-penggabungan-whatsapp-dan-instagram-bug-fatal-apple-facetime